Sabtu, 30 September 2017

Selamat Datang di Area X - Trailer Film Annihilation


Di sebuah benua yang mirip Amerika, terdapat wilayah dekat pinggir pantai yang sama sekali terlarang untuk dimasuki oleh pemerintahan Southern Reach. Wilayah tersebut disebut Area X. Selama bertahun-tahun Area X merupakan daerah misterius yang membuat pengunjungnya menderita sakit berat, kegilaan, dan bahkan kematian. Tidak ada yang tahu apa yang ada di dalamnya, tidak ada yang bisa menceritakannya. Hanya ada rumor dan teror yang mengikutinya. Area tersebut berbahaya, jangan masuk!





Tetapi pemerintah Southern Reach kadang kala mengirim tim ekspedisi untuk memeriksa area tersebut. Kali ini adalah yang tim ke-12, terdiri dari 5 ilmuwan wanita yang merupakan ahli biologi, ahli psikologi, ahli antropologi, ahli bahasa, dan ahli pengukur tanah. Bukunya ditulis berdasar sudut pandang sang ahli biologi yang namanya tak disebutkan. Dia juga tidak menyebutkan nama dari rekan-rekannya. Maka, berbekal peralatan yang disediakan pemerintah dan pelatihan yang samar-samar diberikan, mereka ber-5 memasuki Area X dan teror pun dimulai. 


  
Area X adalah wilayah yang membingungkan dan berbahaya, keempat ilmuwan yang masuk ke dalam langsung merasa aneh karena benak mereka terasa kacau. Flora di dalam Area X tampak sangat asing bagi mereka, dan apakah itu terowongan ke bawah? Menara apa itu yang mereka lihat? Kenapa tidak ada di peta? Apakah itu menara atau bukan? Pemimpin ekspedisi itu adalah sang ahli psikologi dan dia memimpin mereka semua untuk pergi ke mercu suar sebagai markas sementara. Tapi tidak semuanya bisa ke sana. Satu per satu menghilang tanpa penjelasan. Sementara itu sang ahli biologis kerap menemukan flora dan fauna baru. Lalu ada makhluk aneh yang disebutnya "Crawler" yang mengejar mereka. Apakah sang biologis bisa menjelaskan apa yang telah terjadi terhadap suaminya? Area apa itu sebenarnya? Kenapa segalanya terasa asing? Sains aneh yang ditunjukkan buku ini akan membuatmu tercengang dan takut membuka halaman selanjutnya.



Di Indonesia buku ini belum selesai diterjemahkan dan menurut kabar akan segera terbit akhir tahun ini. Di luar sana, buku ini sukses mendapuk penghargaan Nebula Award 2014 untuk kategori Best Novel. Di tahun yang sama karena mendulang sukses, studio film Paramount Pictures membeli hak adaptasi filmnya dengan Alex Garland sebagai sutradaranya. Alex Garland dikenal lewat film science fiction Ex-Machina yang mendapat sambutan baik. Sebelumnya Alex telah menulis novel The Beach yang kemudian diadaptasi dengan Leonardo Di Caprio sebagai aktor utamanya. 



Rencana mengadapatasi trilogi Southern Reach kemudian semakin berjalan setelah Natalie Portman masuk dalam proses produksi. Sekarang, setelah dinanti-nanti, trailer resminya sudah diluncurkan dan filmnya direncanakan tayang tahun depan:



Keren kan?! Penfi sendiri udah nggak sabar untuk nonton sekaligus baca bukunya! Kamu gimana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar