Teaser Trailer A Wrinkle in Time Sudah Nongol!


Mungkin nggak banyak yang tahu kalau A Wrinkle in Time merupakan salah satu novel ikonik di Amerika Serikat. Ketika buku tersebut selesai ditulis pada tahun 1960, ada sekitar 20 penerbit yang menolaknya. Dianggap sebagai 'buku yang menantang kepercayaan Kristen' karena ada tokoh penyihir di dalamnya dan karena tokoh protagonisnya adalah seorang gadis, yang pada saat itu sangat tidak biasa. Baru pada tahun 1963, sebuah penerbit akhirnya menerima novel tersebut dan dengan segera buku itu menjadi populer sebagai novel bergenre fiksi ilmiah bercampur fantasi. 

Termasuk ke dalam daftar 100 teratas buku anak-anak terbaik dan mendapatkan beberapa penghargaan termasuk Newbery Medal, A Wrinkle in Time merupakan buku pertama dari 5 serial Time Quintet. Sayangnya, di sini hanya diterbitkan 1 buku saja oleh penerbit Atria. 


 Versi Penerbit Scholastic:
Kisah A Wrinkle of Time mengikuti Meg Murry yang dianggap menyusahkan oleh teman-teman sekelas dan gurunya. Gadis berumur 13 tahun ini merupakan anak dari dua ilmuwan, memiliki adik kembar Sandy dan Danny, serta adik bungsu jenius Charles Wallace yang kadang-kadang bisa membaca pikiran Meg. Mereka juga memiliki tetangga misterius berupa tante-tante yang bernama aneh seperti Mrs. Whatsit, Mrs. Who, Mrs. Which. Salah satunya menyebutkan bahwa hilangnya ayah Meg berhubungan dengan sebuah benda disebut Tesseract. Kemudian mereka memulai serangkaian investigasi untuk mencari ayah Meg, ditemani satu teman sekelas Meg bernama Calvin. Mereka dibantu ketiga tante mengarungi ruang dan waktu untuk menjemput kembali sang ayah, baru belakangan Meg mengetahui ada sesuatu yang lebih besar dan jahat yang ingin mengambil alih kontrol dunia. Untuk sebuah buku anak-anak, A Wrinkle in Time sangat kompleks dan penuh dengan warna science ketika mereka membicarakan fisika kuantum dan sekaligus juga fantasi ketika Meg tiba di dunia-dunia tempat Unicorn tinggal. Kalian harus membaca seluruh bukunya untuk tahu akhir dari petualangan Meg Murray.

Tahun 2003, A Wrinkle in Time dibuat adaptasi dalam bentuk Film Televisi. Sekarang sedang dalam produksi film layar lebar dan direncanakan akan tayang Maret Tahun 2018 dengan Storm Reid (14 tahun) yang pernah bermain dalam film 12 Years of Slave sebagai Meg Murry, Chris Pine sebagai ayah yang hilang, dan Oprah Winfrey sebagai salah satu penyihir. Dan ini cuplikannya...

  

Keren kaaaan? Kita mengharapkan film epik lagi tahun depan! Apakah kalian juga sudah baca bukunya?

Komentar