Selasa, 25 Juli 2017

Kalian Harus Tahu Tentang READY PLAYER ONE by Ernest Cline

concept art for movie 
Kalau sudah tahu, good. Kalau belum tahu, mari.... Penfi kenalkan biar kalian sama-sama excited-nya dengan Penfi begitu dapet kabar buku ini akan dijadikan film layar lebar oleh Stephen Spielberg!



Ready Player One berlatar belakang di masa depan pada tahun 2044 ketika ekonomi dunia menjadi stagnan karena terjadi krisis energi dan pemanasan global. Jadi penduduknya memilih untuk melarikan diri ke dunia virtual bernama OASIS. Semacam MMORPG plus sosial media dengan menggunakan kacamata virtual dan sarung tangan. Seperti dalam game tetapi dalam cakupan yang lebih luas lagi. Suatu ketika pemilik OASIS meninggal dunia. Tanpa anak. Tanpa pewaris. Jadi dia membuat surat wasiat yang menyatakan akan memberikan seluruh harta dan kepemilikan OASIS kepada siapapun yang bisa menemukan Easter Egg di dalam dunia virtual OASIS. 

Karena tidak ada yang bisa menemukan petunjuk apapun, semua 'player' menganggap itu mitos atau lelucon belaka. Hingga 5 tahun kemudian, seorang player bernama Wade menemukan petunjuk pertama. Pada saat ini terdapat perusahaan besar yang merupakan rival dari OASIS yang ingin mengambil alih dan mengubah OASIS menjadi berbayar. Maka itu membuat keberadaan Wade menjadi sebuah ancaman.

Buku ini mendapat sambutan luar biasa karena konsep dunia virtual yang canggih dan detail sehingga bukannya tidak mungkin suatu hari hal ini akan terjadi. Sejak pertama kali diterbitkan, yaitu pada tahun 2011, Ready Player One sudah dicetak ulang hingga 17 kali. Sekarang Gramedia Pustaka Utama sedang mengerjakan terjemahannya dan direncanakan akan terbit bulan Desember tahun ini. Filmnya sendiri akan rilis pada bulan Maret tahun 2018. Cek trailernya di bawah kalau kamu penasaran:


   
Cover bukunya terbit dengan berbagai variasi. Kira-kira nanti cover versi Indonesia gimana ya?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar